Nick Kuipers Sebut Tak Sulit Hadapi Striker di Liga 1

Nick Kuipers Sebut Tak Sulit Hadapi Striker di Liga 1
foto: Persib Media Official

INILAH, Bandung - Bek asing Persib Bandung Nick Kuipers blak-blakan mengenai kualitas para striker di Liga Indonesia. Terutama di kasta tertinggi. 

Bek asal Belanda ini mengaku tak pernah mengalami kesulitan saat mengantisipasi para striker di Liga 1. Padahal sudah seluruh tim Liga 1 dihadapinya. 

"Tidak ada (yang sulit)," tegas Kuipers usai berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/2020).

Meski demikian, pemain yang sebelumnya berlaga di kasta tertinggi Belanda atau Eredivisie bersama ADO Den Haag ini menilai timnya harus melakukan persiapan dengan baik.

Menurutnya masih banyak kekurangan yang harus dilakukan. Itu terlihat usai timnya menjalani laga uji coba melawan Tira Persikabo, Sabtu (5/9/2020). 

"Kami masih mempunyai waktu tiga pekan dan saya rasa itu cukup. Bagus untuk bisa bermain lagi setelah lima bulan, kami masih mempunyai beberapa pekan dan kami akan siap," kata Kuipers. 

Kuipers tidak menyebutkan kekurangan yang dialami timnya. Menurutnya timnya harus memanfaatkan waktu persiapan dengan baik sebelum Liga 1 2020 digulirkan. 

"Ada banyak hal. Seperti yang saya katakan, masih ada beberapa pekan sebelum melanjutkan liga untuk melakukan perbaikan. Tapi tentunya ini akan berbeda karena baru akan bertanding kembali setelah lima bulan. Tapi tidak apa-apa," tuturnya. 

Namun, pemilik nomor punggung 2 ini merasa kompetisi musim ini sangat berbeda. Sebab seluruh pertandingan tidak boleh disaksikan secara langsung oleh penonton untuk menghindari paparan virus Corona (Covid-19). 

"Saya sebenarnya tidak mau bermain di stadion yang kosong, tapi inilah situasinya sekarang. Ini akan berbeda tapi itu tak akan mengubah permainan, kami harus tetap bermain dengan baik dan memenangi pertandingan, itu yang terpenting," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)