Jajal Bhayangkara FC, Ini Target Robert Alberts

Jajal Bhayangkara FC, Ini Target Robert Alberts

INILAH, Bandung - Laga uji coba antara Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Sabtu (12/9/2020) kembali digelar dua kali. Kepastian itu diungkapkan pelatih, Robert Rene Alberts.

Menurutnya, pertandingan dua kali memiliki banyak manfaat. Itu bisa dibuktikan saat timnya beruji coba melawan Tira Persikabo, Sabtu (5/9/2020) lalu. 

"Ya, kami akan beruji coba pada Sabtu (12/9/2020) pukul 1 (13.00) dan 3 (15.00) seperti pekan lalu. Dua pertandingan dan semuanya bermain selama 90 menit. Itu tetap menjadi prioritas bahwa setiap pemain bermain selama 90 menit," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (8/9/2020). 

Selain itu, pelatih asal Belanda ini juga memastikan bukan hasil yang diincar timnya di laga uji coba nanti. Tujuan utamanya yakni ingin melihat perkembangan kondisi fisik para pemainnya jika bermain selama 90 menit. 

"Jadi lebih untuk melihat bagaimana pemain bisa meningkat dari laga sebelumnya," tegasnya. 

Selain fisik, Robert juga berkeinginan para pemainnya untuk mengurangi kesalahan selama bermain 90 menit. Sebab lanjutan Liga 1 2020 memiliki jadwal yang sangat padat. 

"Kami harus menjaga ketahanan selama 90 menit karena kami menyesuaikan dengan jadwal yang sudah keluar, dengan perjalanan yang harus kami lakukan. Jadi sangat penting bagi kami mempunyai stamina. Itu yang paling penting karena kami menghadapi perjalanan yang tidak bisa sepanjang musim," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)