Robert Alberts Berharap Pemainnya Fit Saat Hadapi Laga Pertama Liga 1 2020

Robert Alberts Berharap Pemainnya Fit Saat Hadapi Laga Pertama Liga 1 2020
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku mulai fokus untuk mempersiapkan timnya. Terutama untuk menghadapi Madura United.

Pasalnya tim berjulukan Sape Kerrab itu menjadi lawan pertama Persib Bandung di lanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (4/10/2020).

"Saat kami memainkan laga pertama melawan Madura nanti, semoga semua pemain fit sehingga kami bisa menurunkan tim terbaik," harap Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (8/9/2020).

Menurutnya tidak mudah untuk bisa mempertahankan kondisi fisik para pemainnya. Terlebih seluruh tim diharuskan menggunakan bus dalam menjalani laga tandangnya.

Aturan itu ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi agar seluruh tim peserta Liga 1 2020 tidak terpapar virus Corona (Covid-19).

"Kami harus melihat perjalanan yang dilakukan, melihat bagaimana kondisi pemain apakah kelelahan atau tidak. Karena itu berisiko membuat mereka mengalami cedera," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)