Yana: Silahkan WFH Bagi yang Tidak Berhubungan dengan Pelayanan Publik

Yana: Silahkan WFH Bagi yang Tidak Berhubungan dengan Pelayanan Publik
istimewa

INILAH, Bandung - Work From Home (WFH) kembali diberlakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung seiring meningkatnya kasus pasien positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG). 

Kebijakan tersebut, dikatakan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dampak dari 117 pegawai di lingkungan Pemkot Bandung yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil trasing yang dilakukan saat ini. 

"WFH kita berlakukan lagi. Untuk teman-teman yang tidak berhubungan dengan pelayanan publik, bisa bekerja di rumah saja," kata Yana di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Rabu (9/9/2020). 

Menurut dia, mayoritas dari kasus yang meningkat belakangan ini berstatus OTG. Pemerintah kota akan terus melakukan swab tes kepada seluruh pegawai yang berinteraksi langsung dengan masyarakat. 

"Pegawai yang positif Covid-19 rata-rata OTG. Tetapi pada prinsipnya, OTG atau tidak dapat menularkan, mereka masing-masing harus melakukan isolasi di rumah atau di rumah sakit," ucapnya. 

Sambung Yana, status Kota Bandung saat ini masih berada pada zona orange. Meski begitu, pihaknya belum akan mengurangi relaksasi di berbagai sektor ekonomi dan sosial. 

"Saat ini relaksasi yang diberikan ekonomi, dan sosial masih di 50 persen meski angka reproduksi 0,80 bahkan 0,93, tetap kita waspada jadi tetap waspada melaksanakan protokol kesehatan," ujar dia. (Yogo Triastopo)