Gatot Prasetyo Akui Memiliki Firasat Alfred Riedl Meninggal Dunia

Gatot Prasetyo Akui Memiliki Firasat Alfred Riedl Meninggal Dunia
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Bandung - Mantan pelatih kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo turut merasakan duka yang mendalam atas kepergian Alfred Riedl yang meninggal dunia, Selasa (8/9/2020).

Gatot merasa belum lama bekerja sama dengan pelatih asal Austria itu saat sama-sama menangani tim nasional Indonesia di Piala AFF 2016. 

"Karena perasaan belum lama juga sama beliau bareng-bareng (kerjasama). Saat itu kita dipercaya pegang timnas dengan kondisi yang tidak ideal. Tapi, dia (Alfred Riedl) dengan jiwa kepemimpinannya meyakinkan kita, ini sudah menjadi pekerjaan dan kita lakukan yang terbaik untuk tim kita waktu itu 2016 AFF," ungkap Gatot saat dihubungi. 

Gatot pun bahkan mengaku memiliki firasat sebelum sang pelatih menghembuskan nafas terakhirnya. Gatot sempat menghubungi asisten pelatih Alfred Riedl, Wolfgang Pikal untuk merencanakan kumpul karena rindu.

"Di situ saya memposting foto profil kami bersama. Belum ada kabar itu (meninggal), sore saya baca di grup (whatsapp) official AFF 2016, baru di situ ada kabar beliau meninggal," katanya.

Karena itu, Pelatih yang turut mengantarkan timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF 2018 ini mengaku masih terkejut sekaligus tak menyangka mengenai kabar meninggalnya Alfred Riedl. 

"Kaget dan kehilangan," tutup Gatot mengakhiri.(Muhammad Ginanjar)