Pembongkaran Taman Topi Rampung, Patung Kapten Muslihat Segera Dipindah

Pembongkaran Taman Topi Rampung, Patung Kapten Muslihat Segera Dipindah
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Setelah pembongkaran bangunan-bangunan di area eks Taman Topi dan Taman Ade Irma Suryani rampung, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disprumkim) Kota Bogor merencanakan pemindahan patung Kapten Muslihat pada 2021 mendatang.

Dari pantauan, di lahan eks Taman Topi yang seluas 17.000 m2 tersebut kini hanya tersisa patung Kapten Muslihat dan sejumlah pohon yang masih berdiri tegap.

Kepala Bidang Pertamanan, Penerangan Jalan Umum dan Dekorasi pada Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bogor Feby Darmawan mengatakan, sosok patung berseragam tentara itu akan dipindahkan ke Museum Perjuangan.

"Patung Kapten Muslihat rencananya akan dipindahkan ke Museum Perjuangan. Rencananya akan dipasang di depan plaza Museum Perjuangan," kata Feby kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan pihak museum. Dirinya berharap pemindahan patung tersebut dapat direalisasikan pada saat pembangunan alun-alun.

"Insya Allah akan kami realisasikan pada saat pembangunan tahun 2021 karena memang butuh biaya untuk pondasi dudukan patung. Untuk biayanya masuk dalam item pembangunan ini yang Rp14,6 miliar," tambahnya. (RIzki Mauludi)