Tak Ada Jam Malam di Kota Bandung, Polisi Tegaskan Kebijakan Ini

Tak Ada Jam Malam di Kota Bandung, Polisi Tegaskan Kebijakan Ini
net

INILAH, Bandung - Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya memastikan pihaknya belum menerapkan jam malam di Kota Bandung. Namun, opsi penutupan sejumlah ruas jalan pada jam tertentu masih tetap diberlakukan.

"Di Kota Bandung ini tidak ada jam malam," ucap Ulung saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (9/9/2020).

Penutupan ruas jalan di Bandung dilakukan setelah pembatasan sosial berskala nesar (PSBB) usai diberlakukan. Ruas jalan ditutup setiap pukul 21.00-06.00 WIB. Adapun ruas jalan yang dimaksud seperti Jalan Asia-Afrika, Jalan Braga, dan Jalan Ir H Djuanda (Dago).

Ulung menjelaskan, ruas jalan itu ditutup setelah masyarakat selesai beraktivitas. Kemudian, pihaknya akan melakukan patroli untuk memastikan tidak ada aktifitas kerumunan masyarakat.

"Kita melakukan tutup jalan jam 9 malam di tempat keramaian yang berpotensi jalan-jalan protokol yang menimbulkan keramaian seperti di Jalan Asia-Afrika, Jalan Braga dan Dago," ujar dia.

"Kami sifatnya bukan jam malam tapi kita melakukan upaya penutupan jalan tadi untuk mencegah meningkatnya kasus Covid ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M Danial akan mengkaji pemberlakuan jam malam di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Kebijakan itu merespons kondisi tren penyebaran Covid-19 yang terus meningkat.

"Kita akan bahas dahulu karena dengan Kapolrestabes juga belum ada diskusi lagi," kata Oded di Gedung Satuan Sabraha Polrestabes, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (4/9/2020). (Ridwan Abdul Malik)