Lakukan Operasi Gabungan Masker, Bima : Nyawa Kita Masker Kita

Lakukan Operasi Gabungan Masker, Bima : Nyawa Kita Masker Kita
istimewa

INILAH, Ciawi-Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Forkopimda Kota maupun Kabupaten Bogor, Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat dan Direktor Satpol PP Kementerian Dalam Negeri melakukan operasi gabungan di Pasar Ciawi.

 "Hari ini kami melakukan operasi gabungan masker sesuai kesepakatan Pemkab dan Pemkot Bogor, secara keseluruhan pedagang maupun masyarakat membawa masker tetapi ada yang tidak memakai hingga saya mengingatkan bahwa nyawa kita adalah masker kita," ucap Bima kepada wartawan, Kamis, (10/9/2020).

Ayah dua orang anak ini menerangkan operasi gabungan masker ini dilakukan di beberapa titik perbatasan antara Kota Bogor dengan Kabupaten Bogor, dimana titiknya di pasar maupun pusat keramaian.

"Lokasi paling rawan tidak digunakannya masker adalah pasar dan kendaraan umum, kami akan lakukan operasia gabungan masker ini di titik-titik perbatasab Kota dengan Kabupaten Bogor," terangnya.

Bima menuturkan bahwa saat ini pemerintah daerah masih melakukan sosialisasi, dan  dalam waktu dekat akan segera dikenakan sanksi denda bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Hari ini sosialisasi dan segera akan kita berikan sanksi denda bagi yang tidak menggunakan masker, kami menginfatkan walaupun tidak lagi zona merah tetapi situasinya masih belum aman karena tren penyebaran wabah virus corona (Covid 19)," tutur Bima. (Reza Zurifwan)