Drama Dua Overtime, Raptors Paksakan Gim Ketujuh Melawan Celtics

Drama Dua Overtime, Raptors Paksakan Gim Ketujuh Melawan Celtics
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Orlando- Toronto Raptors memaksakan dimainkannya gim ketujuh semifinal Wilayah Timur playoff NBA berkat kemenangan 125-122 atas Boston Celtics, pada pertandingan yang dimainkan di HP Field House, Orlando, Kamis (10/9/2020) pagi WIB.

Kemenangan itu membuat kedudukan antara kedua tim menjadi imbang 3-3, dengan gim ketujuh akan dimainkan pada Jumat (11/9), demikian catatan laman resmi NBA.

OG Anunoby mencetak tiga poin penentu kemenangan saat waktu tinggal menyisakan 57,5 detik pada overtime kedua untuk memperpanjang nafas Raptors.

Norman Powell menyelesaikan permainan tiga poin untuk membawa timnya memimpin empat poin dengan waktu menyisakan 38,8 detik, dan menambahi dua poin lagi pada lima detik terakhir saat Toronto berusaha keras menahan kebangkitan Celtics.

Enam pemain Raptors mencetak dua dijit poin, dipimpin oleh Kyle Lowry dengan 33 poin. Powell mengemas 23 poin, dan Fred VanVleet menyumbang 21 poin.

Jaylen Brown mengemas 31 poin dan 16 rebound untuk memimpin perolehan poin Celtics. Marcus Smart mengukir 23 poin, 11 rebound, dan sepuluh assist pada "triple-double" kedua sepanjang kariernya. Jayson Tatum mencatatkan 29 poin, 14 rebound, dan sembilan assist. Sedangkan Kemba Walker hanya memasukkan lima poin.

Tatum memasukkan lemparan tiga poin untuk membawa Boston memimpin satu poin dengan waktu tersisa 6,2 detik pada overtime kedua. Setelah dua lemparan bebas Powell, Smart gagal memasukkan bola saat waktu menyisakan 1,5 detik.

Raptors memimpin 106-104 pada overtime pertama, sebelum Lowry melanggar Brown saat waktu menyisakan 18,9 detik. Brown memasukkan kedua bola lemparan bebas, dan Powell gagal memasukkan lemparan tiga poin dengan waktu tersisa satu detik.

Tertinggal tujuh poin pada awal kuarter keempat, Celtics bangkit melalui laju 12-4 untuk berbalik memimpin 89-88. Lowry menjawabnya dengan sepasang poin, dan Raptors unggul 94-89 dengan waktu tersisa 94-89.

Poin yang disumbangkan Daniel Theis membuat skor menjadi imbang 98-98 dengan waktu tersisa dua menit. Skor itu bertahan sampai overtime, dengan diwarnai kegagalan Walker dan Pascal untuk mencetak poin penentu kemenangan pada empat detik terakhir waktu normal.

VanVleet memasukkan bola lemparan bebas dan sepasang lemparan tiga poin yang tidak dapat dibalas kubu lawan, ketika Raptors memimpin 67-62 dengan waktu menyisakan 6:58 pada kuarter ketiga.

Celtics mengukir laju 7-0 pada awal kuarter kedua untuk membuat kedua tim mencatatkan dua dijit poin untuk pertama kalinya di laga ini. Boston memasuki pergantian babak dengan keunggulan 52-48.