Tiga Pasangan Bakal Calon Bupati Bandung Berkomitmen Ciptakan Pilkada Damai

Tiga Pasangan Bakal Calon Bupati Bandung Berkomitmen Ciptakan Pilkada Damai
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Bandung 2020 berkomitmen untuk menciptakan kontestasi Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung aman dan damai. 

Komitmen tersebut terjadi saat bakal calon/wakil bupati Bandung memenuhi undangan dari PWI Kabupaten Bandung di kegiatan Raker dan OKK di Rancabali Tea Resort, Kamis 10 (9/9/2020).

Masing-masing yakni pasangan Nia-Usman Sayogi (NU) diwakili Usman Sayogi selaku bakal calon wakil Bupati Bandung. Pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas) didelegasikan kepada Erik salah seorang tim pemenangan. Sementara yang hadir dengan formasi lengkap hanya pasangan Yena Iskandar Ma'soem-Atep Rizal (Dahsyat). 

Dalam dialog nonformal selama kurang lebih 1,5 jam yang diadakan PWI Kabupaten Bandung itu, ketiga pasangan memaparkan sepintas berbagai program kerja jika diantara mereka terpilih menjadi pemimpin di Kabupaten Bandung. 

Selain berkomitmen agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan damai, mereka juga berharap agar media dan insan pers bersikap adil dalam mengabarkan informasi terkait Pilkada Bandung 2020. Media dan insan pers diminta mengedukasi masyarakat dengan berita-berita yang berimbang agar masyarakat mendapatkan pendidikan politik yang baik. 

"Saya yakin insan pers bisa menjaga independensinya dalam memberitakan berbagai informasi terkait Pilkada Bandung 2020," kata Usman. 

Sementara itu, Yena meminta agar wartawan maupun media tidak menjadi bagian dari tim sukses pasangan calon. Sehingga, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung bisa terselengara dengan sukses tanpa ekses. 

"Saya harap media bisa memberikan informasi yang baik dan menjadi sarana edukasi pendidikan politik masyarakat. Kami semua ingin pelaksanaan Pilkada Bandung bisa transparan, dapat dipertanggungjawabkan, adil, jujur. Sehingga hasilnya melahirkan pemimpin yang berkualitas," kata Yena. (Dani R Nugraha)