Dua Penyerang Persiraja Belum Bergabung

Dua Penyerang Persiraja Belum Bergabung
Ilustrasi (Antara)

INILAH, Bandung - Dua penyerang Persiraja Banda Aceh belum bergabung dengan pemain lainnya mengikuti latihan persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 yang dijadwalkan bergulir awal Oktober mendatang.

Media Officer Persiraja Ariful Usman di Banda Aceh, Kamis, mengatakan kedua penyerang tersebut yakni Vanderley Fransisco dan Husnudzon.

"Kedua penyerangan Persiraja tersebut belum bergabung dengan tim yang akan dipersiapkan untuk lanjutan kompetisi Liga 1," kata Ariful Usman.

Ariful menyebutkan Vanderley Fransisco masih di negaranya Brazil. Sebelumnya, Varderley dijadwalkan sudah bergabung dengan tim awal September lalu.

Kemudian, kata Ariful Usman, Husnudzon saat ini berada di Jakarta. Pemain andalan Persiraja ketika di kompetisi Liga 2 tersebut kini masih dalam masa pemulihan cedera.

"Vanderley belum bergabung karena terkendala dengan penerbangan. Dijadwalkan Vanderley bergabung dengan tim pada 15 September mendatang. Sedangkan Husnudzon, diharapkan segera sembuh," kata Ariful.

Persiraja Banda Aceh mulai berlatih kembali pada 20 Agustus 2020 setelah kompetisi Liga 1 terhenti akibat pandemi Covid-19.

Dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020, Persiraja baru tiga kali melakoni pertandingan. Pertama menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 29 Februari 2020, dengan skor 0-0.

Kedua, dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, pada 9 Maret 2020, dengan skor 0-0. Serta pertandingan ketiga dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada 14 Maret 2020, dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persiraja.

Untuk Lanjutan kompetisi Liga 1 tersebut, Persiraja akan berkandang di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Dalam lanjutan kompetisi tersebut, Persiraja akan menjamu PSM Makasar, Minggu (4/10). (antara)