Ini Dia Pemain Bergaji Tertinggi di Arsenal

Ini Dia Pemain Bergaji Tertinggi di Arsenal

INILAH, London - Ribut-ribut soal gaji tinggi Mesut Ozil tampaknya segera berakhir di Arsenal. Pasalnya, posisi tersebut, dalam waktu dekat, bakal diambil alih Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang bakal mendapatkan kontrak baru di Arsenal. Itu yang akan menjadikannya sebagai pemain bergaji tertinggi di Stadion Emirates.

Awalnya diyakini bahwa kontrak baru akan membuat Aubameyang mengantongi gaji 250 ribu pound seminggu. Tapi, belakangan ada klaim bahwa penyerang berusia 31 tahun itu akan menandingi gaji Ozil.

Mesut Ozil, playmaker asal Jerman, saat ini menerima gaji 350 juta pound setiap minggu di Arsenal. Tapi, The Athletic menyebutkan Aubameyang akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Belum ada angka pasti, namun di atas 350 ribu pound.

Dalam masa kontrak berjalan, gaji Aubameyang yang direkrut Arsenal dari Borussia Dortmund, adalah 200 ribu pound. Dalam struktur gaji saat ini, dia kalah dibandingkan Ozil dan pemain baru Willian yang mendapatkan 220 ribu pound seminggu.

Pelatih Mikel Arteta disebut-sebut sebagai figur yang berperan dalam negosiasi itu. Tak hanya Arteta, juga mantan Direktur Sepakbola Arsenal, Raul Sarillehi yang ikut berperan sebelum dia meninggalkan The Emirates.

Pengumuman kontrak baru Aubameyang itu disebut-sebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Bahkan, bisa saja sebelum Arsenal berhadapan dengan Fulham, Sabtu besok.

Ozil kini akan menjadi pemain bergaji tertinggi kedua di Arsenal menyusul perpanjangan kontraknya pada Januari 2018. Menyusul kemudian adalah Willian, pemain yang didapatkan Arsenal dari Chelsea dalam status bebas transfer.

Pada posisi keempat ada Alexandre Lacazette yang mendapatkan 182 ribu pound seminggu. Sedangkan pemain baru lainnya, Nicolas Pepe, berada di posisi kelima dengan gaji 140 ribu pound seminggu.