Esports Kota Bandung Diharapkan Memberikan Kontribusi

Esports Kota Bandung Diharapkan Memberikan Kontribusi
istimewa

INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap Esports dapat memberikan dampak positif terhadap prestasi olahraga di Kota Bandung. Tak hanya itu, Esport bisa menguatkan mental dan fisik. 

"Saya pikir Esport membutuhkan konsentrasi dan fisiknya harus baik. Jika dikelola oleh organisasi bisa lebih terarah. Karena ada proses latihannya," kata Yana.

Tak hanya itu, kemampuan Esports, menurutnya memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan dunia olahraga mulai dari regional sampai internasional. 

"Ada potensi ikut berbagai kompetisi. Tidak hanya di regional saja, nasional bahkan internasional. Mudah-mudahan dengan dipayungi organisasi, Esport bisa semakin baik," ucapnya. 

Karenanya, Yana meminta KONI Kota Bandung untuk ikut membimbing Esport. Dia menilai, Esports cocok dilakukan di tengah masa pendemi Covid-19 seperti sekarang ini yang tengah menimpa dunia. 

"Saya titipkan ke KONI sebagai mitra Pemerintah Kota Bandung di bidang olahraga. Mudah-mudahan nanti bersama sama KONI bisa membawa nama baik kota Bandung," tuturnya. 

Esports Kota Bandung 2020-2024 diketuai Dandan Riza Wardhana. Dengan terbentuknya kepengurusan, diharapkan dapat merangkul para klub-klub Esports untuk mengembangkan para altet. (Yogo Triastopo)