Alberts Rekomendasikan Empat Pemain Diklat Persib untuk Naik Kelas

Alberts Rekomendasikan Empat Pemain Diklat Persib untuk Naik Kelas
Persib Official

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya memutuskan nasib empat pemain U-20 yang selama ini menjalani trial di timnya.

Pelatih asal Belanda ini menilai keempat pemain seperti Kakang Rudianto sebagai bek tengah, Ardi Maulana yang beroperasi sebagai gelandang, Saiful yang beroperasi sebagai winger, Ravil Shandyka sebagai striker, layak berseragam Persib di Liga 1 2020. 

"Kami memantau empat pemain. Kami melihat ada perkembangan dalam dua pekan dari keempat pemain ini, meski Kakang baru beberapa kali latihan," ungkap Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Selain itu, kata Robert, keempat pemain dari Diklat Persib ini menunjukan kepercayaan diri saat tampil di gim internal yang digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (12/9/2020). Bahkan satu pemain di antaranya yakni Saiful mampu menciptakan gol melalui tendangan jarak jauh. 

"Itu bisa menunjukan bahwa mereka pemain potensial, tidak merasa takut dan itu hal yang positif," tuturnya.

Karena itu, pelatih berusia 64 tahun ini akan menghadap ke manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk merekomendasikan keempatnya agar bisa menjadi skuat Persib di Liga 1 2020. 

"Kami akan merekomendasikan kepada manajemen, bahwa kami akan mengontrak semua pemain U-20 ini ke Persib Bandung. Jadi tidak ada pemain Brasil, hanya talenta lokal," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)