Robert Alberts Klaim Permainan Anak Asuhnya Alami Peningkatan

Robert Alberts Klaim Permainan Anak Asuhnya Alami Peningkatan
Persib Official

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku semakin percaya diri menghadapi Liga 1 2020. Pasalnya permainan para pemainnya terus mengalami peningkatan. 

Pelatih asal Belanda ini bahkan membandingkan permainan anak asuhnya saat beruji coba melawan Tira Persikabo, Sabtu (5/9/2020) dan gim internal sebagai pengganti batalnya melawan Bhayangkara FC, Sabtu (12/9/2020).

"Ada kemajuan dari kecepatan dan agresivitas, juga motivasi mereka. Terlihat lebih baik dari dua pekan lalu (saat melawan Tira Persikabo). Jadi itu menjadi pesan bahwa pemain sudah bisa bermain selama 90 menit dan itu juga penting," kata Robert. 

Pelatih berusia 64 tahun ini tak memungkiri merasakan kekecewaan dengan batalnya laga uji coba melawan Bhayangkara FC. Sebab tim berjulukan The Guardians itu dipastikan akan memperlihatkan kekurangan timnya. 

"Tentu kami kecewa karena bisa membangun tim dengan menghadapi lawan yang bagus. Sayangnya sehari menjelang pertandingan harus dibatalkan dan kami harus dengan cepat berpikir (mencari alternatif). Ini (gim internal) pilihan yang terbaik dan pemain tetap bisa bermain selama 90 menit," tegasnya. 

Meski demikian, Robert menegaskan belum menentukan lineup terbaik timnya di Liga 1 2020. Dua tim yang dibagi dua saat melangsungkan gim internal, masih dalam tahap penyesuaian. 

"Tidak ada pemikiran soal tim utama, ini adalah satu skuat yang dibagi menjadi dua. Tapi tentunya kami mencari susunan starting eleven untuk melawan Madura di kompetisi. Dan sekali lagi, saya katakan kami tidak mencari hasil, tapi memberi pemain kesempatan bermain selama 90 menit dan melihat mereka sudah lebih kuat. Hasil akan mengikuti jika hal utama itu terpenuhi," tandasnya.(Muhammad Ginanjar)