BCA Gandeng PDAM Kota dan Kabupaten Bandung serta Karawang

BCA Gandeng PDAM Kota dan Kabupaten Bandung serta Karawang
istimewa

INILAH, Bandung – Sebagai bagian dari sistem keuangan nasional, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berupaya menghadirkan beragam layanan perbankan demi memenuhi kebutuhan nasabah dan masyarakat Indonesia. 

Untuk itu, BCA kerap bekerja sama dengan berbagai lembaga dan penyedia jasa layanan untuk memberikan kemudahan tambahan bagi nasabah. Kali ini, BCA bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Karawang dalam sistem pembayaran tagihan air bagi masyarakat melalui ATM BCA.

Seremoni kerjasama BCA dengan PDAM Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Karawang dilaksanakan secara virtual. Hadir dalam seremoni tersebut, Kepala BCA KCU Bandung Pantjawati Mashary, Kepala BCA KCU Soekarno Hatta Juniarta, serta Kepala KCU Purwakarta Janika Sasmito. Seremoni tersebut juga dihadiri Direktur PDAM masing-masing daerah, yakni Direktur Utama PDAM Kota Bandung Sonny Salimi, Direktur Utama PDAM Kabupaten Bandung Rudie Kusmayadi, dan Direktur Utama PDAM Karawang Muhammad Sholeh. 

“Dalam rangka memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi nasabah, BCA menghadirkan solusi cash management yang memungkinkan nasabah untuk membayar tagihan PDAM melalui e-channel BCA. Program ini dilakukan secara bertahap, dan untuk saat ini nasabah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, serta Kabupaten Karawang sudah dapat melakukan pembayaran PDAM melalui ATM BCA.” Kepala BCA KCU Purwakarta Janika Sasmito, akhir pekan lalu.

Sebagai informasi, BCA sebelumnya juga telah bekerja sama dengan PDAM berbagai wilayah di Indonesia dalam rangka memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah. Selain mempermudah, pembayaran melalui ATM BCA juga lebih praktis dan efisien karena hanya membutuhkan beberapa langkah. Nasabah BCA cukup memilih menu transaksi Lainnya, pilih pembayaran, pilih PAM, memasukkan kode PAM, memasukkan nomor bayar, konfirmasi pembayaran, dan transaksi berhasil. 

“Kerja sama ini diharapkan dapat turut meningkatkan kedisiplinan masyarakan dalam membayar tagihan PDAM karena sudah difasilitasi dengan langkah yang mudah. Kami berharap dapat terus mendukung lembaga penyedia jasa dan pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik dan berkelanjutan bagi nasabah,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirtàwening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan pihaknya menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga agar pembayaran rekening air bisa dilakukan secara online.

"Target pembayaran rekening air akan 100 persen melalui online. Sudah saatnya pembayaran secara online apalagi saat pandemi Covid-19 ini, makanya kemarin kerja sama dengan BCA yang launching pembayaran PDAM via ATM BCA digelar secara virtual," sebutnya. (*)