Lakers Singkirkan Rockets untuk Melaju ke Final Wilayah

Lakers Singkirkan Rockets untuk Melaju ke Final Wilayah
Antara Foto

INILAH, LA- Los Angeles Lakers melemparkan Houston Rockets keluar dari orbitnya, dan mengamankan tiket final Wilayah Barat playoff NBA, berkat kemenangan 119-96 pada gim kelima semifinal, Sabtu setempat atau Minggu (13/9/2020) pagi WIB.

Ini merupakan pertama kalinya Lakers melaju ke final wilayah dalam sepuluh tahun. Mereka akan bertemu pemenang seri semifinal antara Los Angeles Clippers melawan Denver Nuggets.

Forward Lakers LeBron James memimpin perolehan poin timnya dengan koleksi 29 poin, 11 rebound, dan tujuh assist untuk memudahkan klub Los Angeles itu melaju ke final wilayah.

Pada pertandingan yang dimainkan di AdventHealth Arena, Florida, itu Kyle Kuzma menyumbang 17 poin, Markieff Morris menambahi 16 poin, dan Danny Green menyumbangkan 14 poin untuk Lakers. Anthony Davis berkontribusi 13 poin dan 11 rebound, namun melakukan enam turnover.

Seperti yang terjadi pada putaran pertama playoff NBA saat melawan Portland Trail Blazers, Lakers kalah pada gim pertama dan memenangi empat gim berikutnya.

Lakers, yang memimpin sebanyak 30 poin, mengendalikan permainan pada kuarter ketiga. Poin yang disumbangkan Harden membuat Rockets sedikit memangkas ketertinggalan menjadi 65-59, sebelum Lakers menjawabnya dengan laju 18-2 setelah dunk yang dilakukan Davis mengubah skor menjadi 83-61 saat kuarter ketiga menyisakan 5:01.

Lakers menggenggam keunggulan 95-69 menuju kuarter keempat. Mereka unggul 33-18 atas Rockets pada kuarter ketiga.

Lakers menggila sejak awal pertandingan. Mereka memimpin sebanyak 22 poin pada kuarter pertama sebelum menggenggam keunggulan 35-20 menuju kuarter kedua.

Namun Rockets mampu mengejar, mereka memangkas defisit menjadi hanya tertinggal tujuh poin setelah poin sumbangan Westbrook menutup laju 8-0 untuk membuka kuarter kedua.

Meski demikian Lakers kembali memperbesar keunggulan sebanyak dua dijit, dan menggenggam keunggulan 62-51 saat pergantian babak. James dan Harden masing-masing mengukir 19 poin pada babak pertama.

Lakers mengungguli Rockets pada keberhasilan tembakan dengan 52,7 persen keberhasilan, berbanding 37,1 persen milik Rockets. Lakers memasukkan 19 dari 37 lemparan tiga angka, sedangkan Rokets hanya memasukkan 13 dari 49 percobaan lemparan tiga angkanya.