Oded Minta Rumah Makan dan Restoran Perketat Protokol Kesehatan

Oded Minta Rumah Makan dan Restoran Perketat Protokol Kesehatan
istimewa

INILAH, Bandung - Rumah makan dan restoran diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang diperketat saat ini. 

Wali Kota Bandung Oded M Danial menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tak akan segan untuk memberikan sanksi berat kepada mereka yang melanggar di masa AKB. 

"Jika ditemui ada yang melanggar di sektor kuliner yang kita berikan relaksasi ini, kita tidak akan segan memberikan sanksi," kata Oded di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Senin (14/9/2020). 

Pemkot Bandung, dituturkan dia tidak akan mengurangi atau membatasi relaksasi di sektor kuliner. Porsinya akan tetap sama yakni pembatasan kuota hingga 50 persen. 

"Hasil rapat terbatas dengan AKB diperketat, relaksasi tidak kita batasi. Artinya presentasenya masih sesuai Peraturan wali kota (Perwal) yang ada, yakni sebesar 50 persen," ucapnya. 

Oded menyebut, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah bergerak ke lapangan untuk memantau dan menegakkan penerapan protokol kesehatan secara ketat. 

Diketahui, Pemkot Bandung memperketat pelaksanaan AKB seiring meningkatnya kasus positif Covid-19. Mereka yang melakukan pelanggaran, akan dikenai sanksi ringan hingga berat. (Yogo Triastopo)