Irawati Hermawan, Mojang Pertama Ketua Umum Ika Unpad

Irawati Hermawan, Mojang Pertama Ketua Umum Ika Unpad
istimewa

INILAH, Bandung - Berdasarkan hasil Musyawarah Besar Ikatan Alumni (Ika), Irawati Hermawan akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Ika Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 2020-2024.

Pemilihan dilakukan melalui voting 36 perwakilan komisariat daerah (Komda) dari nasional maupun luar negeri maupun komisariat fakultas (Komfak). Dari enam kandidat calon yang ditetapkan panitia Mubes dan Pemilu Raya Ika Unpad, Ira memperoleh suara tertinggi.

Hasil perhitungan voting, Ira memperoleh pilihan terbanyak mengantongi 21 suara. Perolehan itu mengalahkan suara lima kandidat lainnya yakni Ary Zulfikar, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Hadiyanto, Tasdiyanto, dan Tatan Pria Sudjana. Dalam voting tersebut, terdapat satu suara abstain.

Dalam Mubes Ika Unpad ini diwarnai mundurnya Ary Zulfikar dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah sebagai kandidat di sela kegiatan.

Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, mengapresiasi atas terpilihnya Ketua Ika Unpad yang baru.

“Selamat atas terpilihnya ketua umum Ika Unpad yang baru yaitu Teh Ira. Semoga ke depan seluruh civitas akademika dan alumni bisa menjadikan Unpad lebih bermanfaat dan bermaslahat untuk umat serta mendunia. Mari kita bersama sama ngapungkeun Unpad ka kancah internasional,” ujarnya, Senin (14/9/2020).

Irawati Hermawan merupakan alumnus Fakultas Hukum Unpad yang lulus pada 1992. Saat ini, Ira berprofresi sebagai praktisi hukum. Jabatan penting lainnya yaitu Ketua Komite Organisasi Internasional untuk Timur Tengah dan negara OIC dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hingga pendiri dan penasihat Masyarakat Infrastruktur Indonesia (MII).

Di lingkup organisasi alumni, Ira juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unpad (2015–2019). Ira tercatat sebagai perempuan pertama yang menjabat Ketua Umum Ika Unpad. (Okky Adiana)