Nekat Berkendara tanpa Masker di Cimahi? Siap-siap Ditindak!

Nekat Berkendara tanpa Masker di Cimahi? Siap-siap Ditindak!
Foto: Ahmad Sayuti

INILAH, Cimahi- Usai dinyatakan zona merah, Pemkot Cimahi langsung menggelar operasi yustisi di Jalan Amir Machmud, Selasa (15/9/2020). Pengendara yang kedapatan tak memakai masker langsung dihentikan.

Berdasarkan pantauan, operasi yustisi dipimpin langsung Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. Pengendara yang kedapatan melanggar protokol kesehatan atau tidak memakai masker langsung dihentikan.

Operasi yustisi akan diberlakukan Pemkot Cimahi selama diterapkannya  Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Para pelanggar yamg dihentikan langsung didata KTP-nya dan langsung dimasukan ke database pelanggar protokol kesehatan.

"Hari ini bersama Pangdam Siliwangi dan Wali Kota Cimahi meninjau pelaksanaan operasi yustisi. Kenapa di Cimahi, karena hasil evaluasi Pemprov Jabar, Cimahi dinyatakan masuk zona merah," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi di lokasi.

Selama pemberlakuan PSBM Gugus Tugas COVID-19 Kota Cimahi akan memetakan penyebaran COVID-19 hingga ke wilayah tempat tinggal. Jika ada yang positif maka akan dilakukan isolasi terhadap orang tersebut. 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto sangat mendukung operasi yustisi karena sebagai bentuk kedisiplinan masyarakat untuk mengurangi penyebaran corona. 

"Cimahi ini masuk zona merah. Dengan operasi yustisi ini pasti akan jauh menurun sebaran kasusnya," katanya.