BEI Raih Penghargaan The Best Islamic Capital Market GIFA 2020

BEI Raih Penghargaan The Best Islamic Capital Market GIFA 2020
istimewa

INILAH, Bandung - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Sekretaris Perusahaan BEI Yulianto Aji Sadono mengatakan, BEI kembali meraih The Best Islamic Capital Market pada ajang penghargaan internasional Global Islamic Finance Awards(GIFA) 2020. 

Menurutnya, penghargaan tersebut diterima Direktur Utama BEI Inarno Djajadi secara virtual dalam acara Online Awards Ceremony (OAC) of the 10th GIFA yang disiarkan langsung dari Islamabad, Pakistan, Senin (14/9/2020).

Inarno menyebutkan, penghargaan untuk kedua kalinya itu membanggakan. Pasalnya, apresiasi itu diraih di tengah pandemi Covid-19 yang menekan kinerja pasar modal syariah global. 

"Penghargaan ini memicu kami untuk terus berinovasi dalam mengembangkan industri pasar modal syariah Indonesia," kata Inarno, Selasa (15/9/2020).

Sebelumnya, BEI menerima penghargaan sebagai The Best Islamic Capital Market pada 2019. Apresiasi itu merupakan kategori penghargaan yang tertinggi dalam industri pasar modal syariah global. Selain itu, BEI juga telah menerima penghargaan sebagai The Best Supporting Institution for Islamic Finance of the Year 2016, 2017 & 2018 dan juga penghargaan sebagai The Best Emerging Islamic Capital Market of the Year 2018.

GIFA merupakan salah satu penghargaan internasional yang paling independen dan prestisius di industri keuangan syariah dunia. Proses seleksi nominator dilakukan secara transparan oleh pihak ketiga yang profesional dan independen. GIFA diselenggarakan EdBiz Consulting yang berkantor pusat di London, Inggris. (*)