Cedera, Kim Jeffrey dan Gian Zola Menepi

Cedera, Kim Jeffrey dan Gian Zola Menepi
foto: Persib Media Official

INILAH, Bandung - Kabar kurang sedap harus dialami Persib Bandung jelang menghadapi Liga 1 2020. Badai cedera kembali menghampiri tim berjulukan Maung Bandung ini.

Kini, giliran Kim Jeffrey Kurniawan dan Gian Zola Nasrulloh yang harus menepi. Bahkan keduanya harus menjalani pemulihan cukup lama. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan Kim mengalami kendala di tulang rusuk belakangnya. Itu didapat saat menjalani sesi latihan tiga pekan lalu. 

"Kim ada keretakan di rusuknya karena benturan yang dialami sekitar tiga pekan lalu. Dia mengeluh karena rasa sakit itu dan berbicara dengan dokter tim untuk dilakukan pemeriksaan waktu itu," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (15/9/2020). 

Dengan cederanya itu, pemilik nomor punggung 23 itu diharuskan beristirahat selama dua pekan. Bahkan tidak bisa bermain melawan Madura United di laga pertama Liga 1 2020 setelah pandemi virus Corona yang akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (4/10). 

"Karena cedera retak ini membuatnya tidak bisa ikut berlatih. Ada rasa sakit ketika bernafas. Jadi saya pikir Kim belum siap untuk diturunkan untuk laga pertama (melawan Madura). Tapi setelah 2-3 pertandingan dia sudah bisa kembali bermain," bebernya.

Sementara untuk Zola, lanjutnya, mengalami cedera engkel. Kemungkinan besar, pemilik nomor punggung 18 itu harus menjalani pemulihan selama 10 hari. 

"Tapi untuk Zola tidak ada masalah karena dia diprediksi sudah pulih sebelum liga dimulai, jadi tidak masalah," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)