Lockdown, Laga Persib vs Tira Persikabo Batal

Lockdown, Laga Persib vs Tira Persikabo Batal
foto: Persib Media Official

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan rencana timnya untuk kembali beruji coba melawan Tira Persikabo dipastikan batal. 

Sedianya, pertandingan uji coba jilid kedua ini akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (19/9/2020) mendatang. 

"Baru saja saya mendapatkan informasi bahwa Bogor hari ini sudah mulai lockdown, jadi sepertinya tidak ada pertandingan menghadapi Tira. Bogor lockdown jadi sepertinya kami tidak bisa memakai stadion," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (15/9/2020). 

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini mengaku tidak mempermasalahkannya. Sebaliknya, dia sudah menyiapkan pengganti laga melawan Tira Persikabo. 

"Kami ada Bandung United dan tim PON karena mereka sudah mulai berlatih. Jadi kami ada dua tim lokal yang akan menjadi lawan untuk uji coba," tuturnya. 

Robert mengaku tidak bisa dengan mudah menunjuk lawan untuk beruji coba. Sebab syarat utama uji coba yang dilakukan, harus terbebas dari virus Corona (Covid-19). 

"Semua tim yang datang ke GBLA harus melalui tes, kami tidak bisa mengajak tim tanpa tes lebih dulu karena itu berbahaya, kami harus bersiap," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)