Robert Alberts Belum Terima Kabar Resmi Bursa Transfer Pemain Dibuka September dan Oktober

Robert Alberts Belum Terima Kabar Resmi Bursa Transfer Pemain Dibuka September dan Oktober
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memilih untuk bungkam mengenai bursa transfer pemain yang rencana akan dibuka pada September dan Oktober 2020 untuk menghadapi Liga 1 2020. 

Pasalnya kata Robert, sejauh ini rencana itu baru sebatas wacana. Bahkan belum secara resmi diputuskan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. 

Benar saja, rencana bursa transfer pemain itu baru disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (PSSI), Yunus Nusi. Menurutnya alasan bursa transfer dibuka karena untuk memberikan kelonggaran kepada tim yang beberapa di antaranya kehilangan pemain akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

"Kabar transfer window sudah dibuka saya rasa masih bisa diperdebatkan. Karena dari yang saya pahami, saya belum menerima kabar resmi," kata Robert. 

Pelatih asal Belanda ini memastikan akan terkejut jika benar bursa transfer dibuka pada September dan Oktober 2020. Sebab, seharusnya bursa transfer pemain dibuka pada paruh musim atau Desember mendatang. 

"Artinya masih ada beberapa orang masih mempunyai kekuatan di sepak bola Indonesia untuk mengubah keputusan," kata Robert. 

Karena itu, Robert hanya akan menunggu kepastian mengenai aturan bursa pemain tersebut. Jika sudah ada keputusan, maka dia akan memberikan pendapatnya. 

"Dan jika ini benar-benar terjadi, baru kami akan berkomentar. Tapi untuk saat ini kami belum menerima kabar resmi mengenai itu," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)