Deal, Penggawa Timnas U-19 Gabung Persib

Deal, Penggawa Timnas U-19 Gabung Persib
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts diam-diam tengah mengincar satu pemain muda U-20 tambahan untuk dipersiapkan menghadapi Liga 1 2020. Pemain itu kini memperkuat timnas Indonesia U-19. 

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini masih merahasiakan nama pemain yang diincar. Sebab pemain incarannya itu belum resmi didapatkan timnya.

"Saya belum bisa katakan namanya karena belum dikontrak. Tapi dia sudah berada di dalam daftar belanja kami," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (15/9/2020). 

Robert memiliki keyakinan tinggi, pemain incarannya itu bisa didapatkan timnya. Sebab keduanya sudah menjalin kesepakatan. 

"Dia sudah sepakat dengan klub, tapi karena dia sedang berada di Kroasia (pemusatan latihan), jadi dia belum menandatangani kontrak," tegasnya. 

Jika pemain itu didapatkan, maka lanjut Robert, Persib memiliki enam pemain U-20 untuk mengarungi Liga 1 2020. Lima lainnya adalah Beckham Putra Nugraha dan empat pemain dari Diklat Persib.

Masing-masing adalah Kakang Rudianto sebagai bek tengah, Ardi Maulana yang beroperasi sebagai gelandang, Saiful yang beroperasi sebagai winger dan Ravil Shandyka Putra sebagai striker. 

"Kami sudah punya 31 pemain termasuk enam pemain U-20, jadi 25 pemain senior dan enam pemain U-20," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)