Lapas Sukamiskin Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Kemasan Bakso

Lapas Sukamiskin Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Kemasan Bakso

INILAH, Bandung - Petugas Lapas Sukamiskin menggagalkan penyelundupan shabu shabu yang disembunyikan dalam bakso. Atas temuan tersebut, Lapas Sukamiskin langsung berkoordinasi dengan BNN Kota Bandung. 

Dari informasi yang dihimpun, narkotika jenis shabu shabu tersebut diselundupkan dalam makanan bakso pada   Selasa (15/9/2020) malam sekitar pukul 19.45 WIB. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jawa Barat Abdul Aris mengatakan, petugas awalnya mendapat kiriman dua bungkus bakso untuk narapidana atasnama Nurfajar. 

"Nurfajar datang untuk mengambil bakso. Tapi dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu dengan disaksikan WBP Nurfajar. Petugas mencurigai ada barang terlarang dalam kemasan bakso itu," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima INILAH, Rabu (16/9/2020). 

Kepala pengamanan lantas datang untuk ikut memeriksa. Petugas lantas membuka bungkusan bakso itu dan menemukan ada barang terlarang di dalamnya. 

"Ada tiga paket plastik kecil berisi serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu sabu," katanya. 

Petugas lalu melakukan penggeledahan ke sel milik napi tersebut. Penggeledahan dilakukan hingga ke tiap sudut ruangan. Namun tifak ditemukan barang mencurigakan lainnya berupa narkotika. 

"Kita lakukan penyerahan barang bukti dan WBP yang terindikasi terlibat dalam upaya percobaan penyelundupan narkotika ke BNN Kota Bandung," ujarnya. (ahmad sayuti)