SMAN 12 Bandung Menggelar Mabit

SMAN 12 Bandung Menggelar Mabit

 

INILAH, Bandung - Sejumlah siswa-siswi SMAN 12 Kota Bandung, menggelar berbagai kegiatan keagamaan, diantaranya melalui kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) 2020, Rabu (16/9/2020).

Kepala SMAN 12 Kota Bandung mengatakan bahwa Mabit tahun ini dihelat dalam jaringan (daring)/online, karena kondisi pandemi Covid-19. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diadakan secara langsung di sekolah.

“Kegiatan Mabit dalam keadaan normal, biasanya dilangsungkan setelah para siswa baru mengikuti masa pengenalan lomingkingan sekolah (MPLS). Mereka menginap semalam di sekolah. Alhamdulillah, kegiatan-kegiatan di SMAN 12 selama ini berjalan lancar, sesuai program yang telah diagendakan,” ujar Solihin.

Menurut Solihin, kegiatan tersebut juga sesuai dengan moto SMAN 12 Bandung, yaitu “Smart is Crucial, Personality is More” yang artinya pintar itu penting tapi kepribadian/ahlaq lebih dari itu.

“Saya sangat mendukung program yang mengutamakan pendidikan karakter. Mabit bagian penting dari kegiatan itu, pembinaan keagamaan, sikap, bagian yang diutamanakan, di samping bidang akademik,” katanya.

Wakasek Kesiswaan, Agus Nuryana menambahkan hal ini bagian dari upaya menegakkan agama dan kemaslahatan di tengah-tengah umat, dan hal itu tidak terputus sampai saat ini. Sejumlah siswa terlebih dahulu ditumbuhkan rasa syukurnya, karena mereka bisa diterima di SMAN 12 Kota Bandung.

“Kami juga meyakini bahwa mereka bisa diterima di SMAN 12 salah satunya karena ikhtiar yang dilakukan oleh para orangtuanya (melalui jalur yang ada). Kami ingin sampaikan kepada siswa baru bagaimana perjuangan orangtua mereka yang luar biasa itu,” kata Agus.

Pada kegiatan Mabit juga banyak materi keagamaan yang disampaikan dan ke depannya menjadi habit (kebiasaan) bagi para siswanya dalam melaksanakan ibadah wajib dan sunnah sebagai seorang Muslim sejati.

“Alhamdulillah semua mendukung termasuk para orangtuanya untuk selalu mengingatkan dan memotivasi putra-putrinya dalam mengikuti semua kegiatan Mabit," tambah Agus. (Okky Adiana)