30 Kecamatan Punya Pasien Positif Aktif, Oded: Bandung Masih Oranye

30 Kecamatan Punya Pasien Positif Aktif, Oded: Bandung Masih Oranye

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial memastikan Kota Bandung masih berstatus zona oranye. Hal itu menyusul kondisi di 30 kecamatan terdapat kasus positif aktif Covid-19.

"Bandung itu zona oranye. Yang menilai bukan kita, tetapi ada tim dari provinsi dan pemerintah pusat," kata Oded di Pendopo, Jalan Dewi Sartika, Kota Bandung, Rabu (16/9/2020).

Dia pun telah menginstruksikan kepada pejabat di kewilayahan untuk menegakkan pelaksanaan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang diperketat.

"Juga saya minta agar kelurahan dan kecamatan berkolaborasi. Tim Gugus Tugas melakukan seperti halnya PSBB, lebih ketat urusan masker, sosialisasi, sekarang juga kepada sanksi," ucapnya.

Oded menyebut, pemerintah kota akan melihat kondisi perkembangan penyebaran Covid-19 untuk memastikan apakah akan melanjutkan relaksasi atau tidak di beberapa sektor usaha.

"Kita pun akan terus melakukan operasi yustisi bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker dan melanggar protokol kesehatan, dan juga melakukan evaluasi terhadap dinamika pandemi," ujar dia. (Yogo Triastopo)