Erwin Ramdani Bermain Agresif Demi Curi Kepercayaan Pelatih

Erwin Ramdani Bermain Agresif Demi Curi Kepercayaan Pelatih
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Bermain agresif jadi kunci utama gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani dalam menjalankan perannya. Sekalipun sesi latihan atau uji coba.

Menurutnya, dengan bermain agresif akan membuka peluang untuk bisa mendapatkan perhatian dari tim pelatih. Sehingga kepercayaan sang pelatih akan bertambah. 

"Itu kewajiban setiap pemain untuk menunjukan yang terbaik di setiap latihan, uji coba, dan itu salah satu penilaian pelatih agar bisa percaya kepada saya apabila di pertandingan nanti saya dipercaya, saya tidak akan menyiakannya," tegas Erwin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Apalagi, kata Erwin, pelatih hanya akan menunjuk pemain untuk tampil di sebuah pertandingan jika di sesi latihan atau uji coba memberikan hasil terbaik. 

"Mungkin saya diberikan momen yang pas untuk mencetak gol di laga uji coba ataupun persahabatan dengan tim, saya harap terus bisa menjadikan motivasi untuk saya, semangat dalam berlatih, disiplin. Sehingga nanti ada pertandingan persahabatan dan di match lagi saya tetap menjaga performa yang saya tunjukan. Kalau bisa lebih baik lagi," kata Erwin. 

Namun demikian, pemilik nomor punggung 93 ini merasa masih kurang maksimal. Dia merasa masih memiliki banyak kekurangan untuk segera diperbaiki. 

"Sebagai pesepakbola profesional meskipun itu pemain sekelas bintang harus ada yang diperbaiki. Karena setiap pemain itu kalau ingin maju, kita harus perbaiki kekurangan kita. Saya juga sebagai pemain tidak malu menanyakan kepada asisten pelatih untuk kekurangan saya apa," tuturnya.

Karena itu, Erwin berharap di sisa waktu sebelum Liga 1 2020 bergulir, bisa manfaatkan persiapan dengan baik. Sehingga segala kekurangan bisa teratasi. 

"Selain saya nambah kesiapan saya, saya harus menunjukan kepada pelatih biar saya bisa menjadi seseorang yang diinginkan dan dipercaya nanti," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)