PSSI Pastikan Perhelatan Piala Dunia U-21 di Indonesia Berjalan Sesuai Jadwal

PSSI Pastikan Perhelatan Piala Dunia U-21 di Indonesia Berjalan Sesuai Jadwal
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Meski pandemi Covid-19 tak kunjung usai, namun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan jika perhelatan Piala Dunia U-21 di Indonesia akan bergulir sesuai jadwal. Terdapat lima kota di Indonesia, yang akan menjadi tempat atau venue penyelenggaraan. 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan, gelaran Piala Dunia U-21 2021 masih berjalan sesuai perencanaan (on schedule). Yakni pada Mei-Juni 2021 mendatang. Kota yang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan yakni Palembang, Bandung, Solo, Surabaya, dan Bali.

"Sekarang kami tengah mempersiapkan tim yang akan bertanding. Saat ini tim sedang berada di Kroasia. Mereka di Kroasia sampai tanggal 29, di sana mereka melaksanakan friendly match dengan tim-tim lainnya seperti Bosnia, Dinamo Zagreb dan Qatar," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, beberapa waktu yang lalu.

Dia menyebutkan, pihaknya juga akan mengirim Tim U-19 ke Turki yang memiliki tim sepak bola dengan peringkat yang bagus. Iwan juga menginginkan tim lainnya, seperti Portugal dan Spanyol, yang kini berada di peringkat ke-7 dan ke-8. Kata dia, saat ini tim U-21 mengalami peningkatan performance, baik dari segi stamina maupun strategi yang ada. Ini terlihat pada pertandingan pertama dan kedua mengalami kekalahan, tapi di pertandingan ketiga bisa menahan imbang tim lawan.

"Memang Shin Taeyong menyampaikan tidak melihat hasil, tapi melihat bagaimana kekompakan. Perlu dicatat, ada banyak pemain yang belum bermain di sana. Seperti, Jack Brown yang masih cedera, pada tanggal 29 akan ada pemain yang datang yaitu Elkan Daggot, berikutnya ada Bagus Kafi. Maka kita ada perkuatan anak-anak di semua lini. Kita doakan semoga mereka bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia," ujarnya. (Dani R Nugraha)