Jumat, Lima Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup Lebih Pagi

Jumat, Lima Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup Lebih Pagi
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung akan menutup lima ruas jalan pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, dan pukul 22.00 WIB hingga 06.00 WIB.

Kelima ruas jalan adalah Jalan Asia Afrika-Tamblong, Persimpangan Jalan Otto Iskandardinata-Suniaraja, Jalan Purnawarman-RE Martadinata, dan Jalan Merdeka-Aceh.

"Penutupan dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus. Rencana penutupan akan dilaksanakan mulai Jumat (18/9/2020) besok di lima titik," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Mohammad Rano Hadiyanto di Balai Kota Bandung, Kamis (17/9/2020).

Dijelaskan dia, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut tak lain untuk kembali mengingatkan masyarakat bahwa virus corona masih ada. Karenanya, penutupan ruas jalan perlu dilakukan.

"Lima titik ini kita tutup total selama jam yang telah ditentukan. Tetapi begitu masih fleksibel, contoh kalau ada masyarakat yang tinggal di wilayah atau bekerja di daerah itu kita perbolehkan, dengan catatan menunjukan identitas kepada petugas di lapangan," ucapnya.

Hal senada dikatakan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Ricky Gustiadi. Penutupan sejumlah ruas jalan untuk meminimalisir mobilitas masyarakat di masa AKB.

"Kita dengan kebijakan AKB diperketat di Kota Bandung ini, mengantisipasi mobilitas masyarakat  menggunakan kendaraan. Jadi kita batasi dari jam 9-11 untuk pagi hari sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan yang mengganggu ketertiban di lokasi-lokasi tertentu," kata Ricky.

Menurut dia, masing-masing titik akan dijaga ketat lima petugas dengan jumlah keseluruhan mencapai 30 personel. Penutupan jalan, berlaku sampai 14 hari ke depan dengan evaluasi. (Yogo Triastopo)