Robert Alberts Semakin Pede Hadapi Liga 1 2020

Robert Alberts Semakin Pede Hadapi Liga 1 2020
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Persib Official)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts semakin percaya diri menghadapi Liga 1 2020. Pasalnya para pemainnya masih memiliki semangat yang tinggi. 

Pelatih asal Belanda ini menilai rasa semangat itu muncul karena Liga 1 2020 akan segera digulirkan. Menurut jadwal kompetisi akan digelar awal Oktober mendatang. 

"Yang terpenting pemain bisa bermain selama 90 menit karena mereka akan segera beraksi dan harus cepat melakukan recovery," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (17/9/2020). 

Robert mengaku cukup menyayangkan pertandingan uji coba kedua melawan Tira Persikabo batal terlaksana. Sebab Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor yang menjadi tempat pertandingan, tidak bisa digunakan karena masuk dalam zona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

"Bisa bermain di lapangan latihan tapi itu tidak sesuai standar, itu syarat untuk uji coba ini," tuturnya. 

Sebagai penggantinya, Robert mengajak Bandung United untuk beruji coba. Terlebih tim satelit Persib Bandung itu tengah melakukan persiapan untuk menyongsong Liga 3 2020. 

"Jadi kami menggelar laga di sini di GBLA pada Sabtu ini (19/9/2020)," bebernya.

Setelah itu, lanjutnya, pekan depan tim akan melakukan pertemuan besar. Diharapkan Persib bisa tampil maksimal di Liga 1 2020. 

"Apa yang kami harapkan untuk liga ini dan setelah itu kami akan melakukan malam barbeque bersama di suatu tempat di dago. Lalu kami masih akan ada dua uji coba pada Sabtu pekan depan dan setelah itu kami melakukan perjalanan panjang," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)