Oded Pastikan Pasien Positif Covid-19 Bisa Jalani Isolasi Mandiri

Oded Pastikan Pasien Positif Covid-19 Bisa Jalani Isolasi Mandiri
Istimewa

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial pastikan kebijakan Kota Bandung berbeda dengan DKI Jakarta yang melarang pasien terkonfirmasi Covid-19 isolasi mandiri di rumah.

Menurut dia, selama pasien positif Covid-19 tidak memiliki gejala atau memiliki gejala ringan. Tetap dapat melakukan isolasi mandiri di rumah tanpa ada larangan dari pemerintah.

"Jadi begini. Jakarta itu kan berbeda volumenya dengan Bandung. Bandung, Insya Allah tidak seperti Jakarta," kata Oded di Jalan Aceh, Kota Bandung pada Kamis (17/9/2020).

Dia pun menegaskan bahwa ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19 di sejumlah rumah sakit masih sangat terkendali. Tetapi, dia tetap mengingatkan agar waspada.

Koordinator Bidang Perencanaan Data, Kajian dan Analisis Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan, jumlah kasus akumulatif sudah mencapai 1000 kasus.

"Kasus-kasus ini menyebar di 30 kecamatan. Temuan ini merupakan konsekwensi dari surveilans aktif melalui pelacakan dan testing. Kita imbau masyarakat tetap menjaga jarak," kata Ahyani. (Yogo Triastopo)