Ini Alasan Robert Alberts Beruji Coba Melawan Bandung United

Ini Alasan Robert Alberts Beruji Coba Melawan Bandung United
Persib Official

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menaruh harapan besar pada Bandung United. Pasalnya banyak pemain potensial membela tim satelit Persib Bandung itu. 

Bahkan, pelatih asal Belanda ini menyebut banyak anak asuhnya yang membela tim yang berlaga di Liga 3 2020 itu karena kesulitan untuk bisa membela Persib Bandung. 

"Pemain yang secara usia sudah layak masuk ke tim Persib, tapi masih kurang mendapat jatah untuk bermain. Sehingga mereka bermain di Bandung (United)," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (17/9/2020). 

Karena itu, Robert merasa sangat cocok menjadikan Bandung United sebagai lawan uji cobanya. Kedua tim akan bertanding di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (19/9/2020). 

"Bandung United mempunyai target untuk langsung promosi ke Liga 2. Jadi kami bisa membantu mereka untuk melakukan seleksi pemain. Dan di saat yang bersamaan kami juga bisa memantau pemain kami," tuturnya. 

Pelatih berusia 65 tahun ini berharap hasil maksimal bisa didapatkan di laga uji coba nanti. Tak hanya bagi Persib, namun juga untuk Bandung United. 

"Bagi kami penting untuk mendapat hasil yang bagus dan bermain selama 90 menit," harapnya.

Selain melawan Bandung United, Robert juga memastikan akan menggelar laga uji coba lainnya. Kabarnya lawan yang dihadapi adalah tim sepak bola Jawa Barat yang dipersiapkan untuk menghadapi PON 2021 di Papua. 

"Itu juga bagus karena kami bisa melihat bagaimana kualitas pemain asal Bandung dan kami juga bisa menguji bagaimana pemain kami bermain selama 90 menit," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)