Jalan Berlubang di Bojong Baru Ini Segera Dibeton

Jalan Berlubang di Bojong Baru Ini Segera Dibeton
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor-Ruas Jalan Cilebut-Citayam tepatnya mulai dari simpang Bambu Kuning, Desa Bojong Baru, Bojonggede, Kabupaten Bogor h sepanjang 580 meter akan segera dilakukan peningkatan jalan berupa betonisasi.

Hal ini, dilakukan demi menghapus rasa khawatir warga karena jalan tersebut sudah mengalami kerusakan hingga jalan tersebut beelubang di beberapa titik dengan kedalaman lubang 10-15 meter.

"Alhamdulillah sesuai perencanaan, Jalan Cilebut-Citayam tepatnya mulai dari simpang Bambu Kuning, Desa Bojong Baru sepanjang 580 meter akan segera dibeton dengan besar pagu anggaran Rp 2 7 miliar," kata Kepala UPT Jalan dan Jembatam Wilayah I Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor Agus Sukwanto kepada wartawan, Jumat, (18/9).

Pria yang akrab disapa Apuy ini menerangkan sesuai rencana kerja, pelaksanaan betonisasi jalan diatas akan tuntas pada akhir Bulan Desember tahun ini.

"Paling lambat akhir tahun ini pelaksanaan betonisasi jalan berikut pembangunan sodetan akan selesai dikerjakan, pembangunan sodetan ini penting untuk mencegah air Kali Baru yang berada diatas jalan itu menggenangi ke jalan terutama ketika huja  turun lalu mengakibatkan jalan tersebut cepat rusak," terangnya.

Walaupun Kabupaten Bogor sudah kerap diguyur hujan,  Deni Sofyan dari PT Bumi Marga Konstruksi  mengaku cukup optimis pekerjaan betonisasi jalan di Desa Bojong Barru tersebut bisa cepat waktu.

"Hujan memang kendala tetapi asalkan semua pihak mendukung maka betonisasi jalan tersebut akan selesai dalam kurun waktu 90 hingga 100 hari kedepan, kami memohon khususnya kepada warga agar bisa  saling support," tukas Dede. (Reza Zurifwan)