Persib Tawarkan Jadi Tuan Rumah Lebih Dulu Saat Hadapi Madura United

Persib Tawarkan Jadi Tuan Rumah Lebih Dulu Saat Hadapi Madura United
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menawarkan diri menjadi tuan rumah lebih dulu saat menghadapi Madura United di Liga 1 2020 yang akan digelar Minggu (4/10/2020).

Pasalnya, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu tidak mendapatkan izin menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo oleh pemerintah setempat.

Alasannya karena Sidoarjo masih dalam kategori zona merah Covid-19. Selain itu, akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dalam waktu yang nyaris bersamaan.

"Bisa saja kami mengubahnya dengan bermain di GBLA lebih dulu. Jika masalah itu belum terselesaikan, GBLA bisa dipakai lebih dulu," kata Robert di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (18/9/2020).

Pelatih asal Belanda ini bahkan sudah berkomunikasi dengan manajemen Persib agar laga tersebut bisa digelar di markasnya lebih dulu.

"Ini realitanya dan saya sudah berbicara dengan Teddy (Direktur PT PBB) di manajemen bahwa kami bisa mengajukan dulu bermain di GBLA," tuturnya.

Robert percaya diri, Persib bisa menggelar pertandingan di Stadion GBLA saat menjamu Madura United. Sebab sejauh ini Bandung masih dalam zona aman Covid-19.

"Dari apa yang kami tahu saat ini, Bandung aman. Saya tidak berpikir dan berspekulasi apa yang tidak boleh dilakukan. Kami hanya fokus untuk melakukan apa yang bisa dilakukan dan berpikir sisi positif saja," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)