Madura United Pincang, Ini Tanggapan Robert Alberts

Madura United Pincang, Ini Tanggapan Robert Alberts
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Dewi fortuna menghampiri Persib Bandung. Pasalnya, Madura United yang akan menjadi lawan pertamanya di Liga 1 2020 tampil pincang.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu ditinggal para pemain kuncinya. Sebelumnya Alberto 'Beto' Goncalves (dipinjamkan ke Sriwijaya FC) dan Emmanuel Oti Essigba (mundur), kini diikuti Greg Nwokolo.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku tidak terlalu memperdulikan hal itu. Sebab tak hanya Madura United, namun beberapa tim Liga 1 2020 juga sudah kehilangan beberapa pemainnya akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

"Itu bukan masalah untuk saat ini. Kalian bisa lihat ada tim yang kehilangan (pemain) dan ada yang tidak. Semuanya masih berspekulasi," kata Robert di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (18/9/2020).

Robert memastikan tidak akan terlalu memikirkan kondisi tim lain. Sebaliknya dia hanya ingin fokus menangani timnya, Persib Bandung.

"Tapi tidak penting untuk melihat apa yang terjadi dengan tim lain, kami lebih melihat pada tim kami sendiri yang mana musim ini akan sangat menyulitkan. Karena tidak ada yang tahu apakah bisa kembali bangkit setelah lima bulan (tidak berlatih bersama)," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)