3 Tahun di Indonesia, TikTok Rayakan dengan Ini

3 Tahun di Indonesia, TikTok Rayakan dengan Ini
istimewa

INILAH,  Jakarta - Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ketiganya di Indonesia, platform video singkat TikTok meluncurkan kampanye #SamaSamaDariTikTok.

Kampanye terbaru ini hadir sebagai bentuk penghargaan TikTok terhadap pembuat konten atau kreator, pelaku industri, dan penikmat TikTok di Tanah Air.

"Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kreativitas pengguna TikTok tak hanya untuk menghibur tetapi juga memberikan rasa saling terhubung, dan saling menyemangati dalam melalui masa pandemi COVID-19 ini," kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

Kampanye #SamaSamaDariTikTok diluncurkan untuk merayakan tren yang berawal dari TikTok, mulai dari kreator sukses di TikTok, tren hashtag challenge, hingga musik dari Indonesia yang semakin dikenal di dunia.

Dari segmen musik, fitur Duet di TikTok memungkinkan kreator untuk saling berkolaborasi menciptakan kreativitas baru bersama para pengguna TikTok lainnya.

Banyak musisi seperti Yura Yunita, Francis Karel, hingga NIKI yang menggunakan fitur ini. Tak hanya untuk bernyanyi, para musisi juga memanfaatkan fitur #balaskomentar untuk saling berbalas komentar atau konten.

Selain itu, Angga mengatakan bahwa banyak musik dan video klip yang menjadi viral, termasuk lagu Indonesia seperti 'Lathi' yang akhirnya berevolusi menjadi sebuah challenge yang sangat populer di TikTok.

Dari musik, jenis konten lainnya yang menjadi sorotan TikTok di Indonesia adalah komedi, kuliner dan edukasi. Konten edukasi sendiri memiliki sebuah tren #SamaSamaBelajar, yang diklaim memiliki miliaran penayangan.

Kampanye #SamaSamaBelajar memiliki konten yang memberikan beragam tips, mulai dari cara mengerjakan soal matematika, trik fotografi dan video, hingga belajar bahasa asing.

"Ke depannya kami berharap TikTok tak hanya tetap menjadi wadah yang menginspirasi, tapi bisa pula menciptakan tren yang tidak cuma di Indonesia, namun juga mencapai benua lain," ucap Fandhy Thesia, Marketing Manager TikTok Indonesia. (inilah.com)