BPJS Kesehatan Bandung Apresiasi Mitra Kerja Terbaik 2020

BPJS Kesehatan Bandung Apresiasi Mitra Kerja Terbaik 2020
istimewa

INILAH, Bandung - BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat melaksanakan kegiatan evaluasi atas kerjasama yang telah berjalan selama ini sekaligus memberikan apresiasi kepada mitra kerja terbaik se-Jawa Barat yang telah bersinergi dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan kesinambungan program JKN- KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung Mokhamad Cucu Zakaria mengatakan, bahwa dengan adanya penghargaan kepada mitra kerja terbaik diharapkan dapat terus meningkatkan partisipasi dan dukungan terhadap penyelenggaraan program JKN-KIS di wilayah kerja masing-masing.

“Dalam pelaksanaan program JKN-KIS yang optimal, BPJS Kesehatan sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Misalnya untuk peningkatan kepatuhan peserta dan badan usaha, perlu dukungan dari kejaksaan negeri dan pengawas ketenagakerjaan. Untuk meningkatkan kepuasan peserta dalam mengakses layanan kesehatan, perlu bersinergi penuh dengan fasilitas kesehatan baik di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) maupun di fasilitas kesehatan tingkat lanjutan (FKRTL) dalam meningkatkan kinerja dan kualitas layanan. Sedangkan untuk peningkatan capaian kepesertaan khususnya segmen PBI APBD, BPJS Kesehatan sangat memerlukan dukungan dari pemerintah daerah,” kata Cucu pada Sabtu (19/9/2020). 

Dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa kategori penghargaan yang diberikan, antara lain Pemerintah Daerah (Pemda), Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD), UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan, Kejaksaan Negeri, Badan Usaha, Rumah Sakit (RS) serta Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

“BPJS Kesehatan Bandung sangat mengapresiasi capaian mitra kerja kami. Pemerintah Kota Bandung memperoleh penghargaan atas komitmen dalam mendukung universal health coverge (UHC), Klinik Ujungberung terpilih sebagai klinik pratama terbaik atas komitmen peningkatan mutu pelayanan kesehatan, dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) terpilih sebagai badan

Usaha terbaik atas komitmen kepatuhan dalam program JKN-KIS. Semoga dengan adanya penghargaan ini, sinergi antara BPJS Kesehatan Cabang Bandung dengan mitra kerja tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya,” ucapnya. 

Cucu menambahkan, bahwa mitra kerja tersebut dinilai sesuai dengan kategorinya. Penilaian diberikan berdasarkan berbagai capaian program, capaian aktifitas dengan ide-ide kreatif dan inovatif dalam rangka meningkatkan kolektabilitas iuran, perluasan peserta, meningkatan kualitas layanan kesehatan kepada peserta JKN serta pengawasan dan pemeriksaan dalam kepatuhan menjalankan regulasi JKN-KIS. (Yogo Triastopo)