Madura United Rekrut Pemain Baru, Begini Tanggapan Robert Alberts

Madura United Rekrut Pemain Baru, Begini Tanggapan Robert Alberts
Istimewa

INILAH, Bandung - Madura United bergerak cepat melakukan pembenahan demi tampil maksimal di Liga 1 2020. Terutama dari segi pemain.

Pasalnya tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu kehilangan beberapa pemain kuncinya. Sebelumnya Alberto 'Beto' Goncalves (dipinjamkan ke Sriwijaya FC) dan Emmanuel Oti Essigba (mundur), kini diikuti Greg Nwokolo. 

Menyikapi hal itu Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum mau berkomentar. Sebab hingga saat ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum memutuskan untuk membuka transfer window pemain. 

"Saya tidak tahu jika mereka bisa merekrut pemain baru. Karena belum ada keputusan," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (PSSI), Yunus Nusi menyampaikan bahwa PSSI dan PT LIB akan memberikan kelonggaran dalam hal pendaftaran pemain baru untuk 18 klub Liga 1 2020. Seluruh klub dapat mendaftarkan pemain baru dalam kebijakan bursa transfer pada bulan September dan Oktober 2020.

Kebijakan itu dikeluarkan lantaran beberapa klub kehilangan beberapa pemain terutama pemain asing yang kesulitan masuk ke Indonesia karena pandemi virus Corona (Covid-19). Namun Yunus Nusi menyerahkan sepenuhnya kebijakan tersebut kepada PT LIB selaku operator kompetisi. 

"Belum ada kepastian mengenai perubahan transfer window meski ada klub lain yang menekan untuk direalisasikannya itu. Seperti yang saya katakan, masih ada orang yang punya kekuatan di sepakbola Indonesia untuk mengubah suatu hal," tegas Robert. 

Karena itu, pelatih asal Belanda ini akan sangat terkejut apabila transfer window pemain benar-benar dibuka pada September dan Oktober 2020. Sebab seharusnya seluruh tim baru bisa merekrut pemain baru pada paruh musim Liga 1 2020 atau sekitar Desember 2020 mendatang. 

"Jadi mari tetap berjalan seperti rencana awal, transfer window dibuka pada Desember dan semua tim harus mengikuti itu," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)