Ini Tanggapan Fabiano Beltrame Mengenai Penggunaan Bus di Liga 1 2020

Ini Tanggapan Fabiano Beltrame Mengenai Penggunaan Bus di Liga 1 2020
Fabiano Beltrame. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Bek Persib Bandung, Fabiano Da Rosa Beltrame menilai Liga 1 2020 akan cukup sulit dihadapi. Terutama dalam menjaga stamina. 

Pasalnya, seluruh tim peserta tidak diperbolehkan menggunakan pesawat saat menjalani laga tandang. Sebaliknya diharuskan melalui jalur darat menggunakan bus. 

Keputusan itu dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi demi memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). 

"Itu hal yang paling sulit karena tidak biasa disini (Indonesia). Apalagi kalau pertandingan dekat," ungkap Fabiano di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Namun demikian, Fabiano yakin Persib bisa mengatasinya. Sebab sejauh ini tim berjulukan Maung Bandung ini sudah melakukan segala upaya agar bisa mengatasi kelelahan saat melakukan perjalanan. 

"Kita sudah persiapkan itu dengan tim juga. Semua pemain akan dipakai dan semua harus jaga diri. Dan kita juga akan ada di 5 bulan yang berat, tapi kita akan maksimalkan," tegasnya. 

Tak hanya itu, lanjutnya, tim pelatih sudah mempersiapkan pola makanan yang baik untuk para pemain. Diharapkan segala upaya yang dilakukan membuahkan hasil positif, sehingga Persib bisa tampil maksimal di Liga 1 2020. 

"Setelah perjalanan panjang 12 jam lebih, persiapan untuk kita bagus dengan makanan yang bagus. Saya pikir tidak akan ada masalah karena mereka (pelatih) punya program dan kalau kita lakukan dengan apa yang mereka bicara akan bisa mempercepat yang mereka mau," katanya.

Pemilik nomor punggung 15 ini akui perjalanan menggunakan bus ini akan menjadi pertama kalinya dilakukan selama menjalani karier sepak bolanya. 

"Dulu biasa pesawat dan transit. Tapi kalau 11 atau 12 jam di bus dan kita tubuh kita tinggi-tinggi dan busnya kecil, cukup sulit buat kita," tuturnya. 

Fabiano memastikan akan berusaha untuk menikmatinya. Sebab penggunaan bus untuk menghadapi laga tandang, dilakukan juga oleh seluruh tim peserta Liga 1 2020. 

"Seluruh tim akan lakukan hal yang sama datang kesini dan balik lagi. Kita doakan agar Covid selesai agar yang awalnya pakai bus kita bisa pakai pesawat lagi," harapnya.(Muhammad Ginanjar)