Kapolrestabes Bandung: Warga Luar Kota Jangan Datang Dulu, Kita Sedang Berbenah Lawan Covid-19

Kapolrestabes Bandung: Warga Luar Kota Jangan Datang Dulu, Kita Sedang Berbenah Lawan Covid-19
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengimbau masyarakat dari luar Kota Bandung untuk tidak melancong (berwisata, bermain) terlebih dahulu ke Kota Bandung. Pasalnya, Kota Bandung saat ini tengah berjibaku dengan penyebaran Covid-19 yang meningkat.

"Masyarakat di luar Kota Bandung jangan ke Bandung dulu, karena Bandung masih berbenah untuk menekan angka Covid," ucap Ulung saat ditemui di lokasi Operasi Yustisi, Pasar Kosambi, Kota Bandung, akhir pekan lalu.

Ulung menyebutkan, salah satu upaya untuk menekan angka orang yang masuk ke Kota Bandung yaitu dengan rekayasa lalu lintas buka tutup jalan pada saat hari libur di perbatasan. Namun, hal tersebut akan dievaluasi kembali setelah 14 hari bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

"Kita lihat hasil ratas Gugus Tugas Wali Kota. Sekarang buka tutup dulu dan nanti dilihat evaluasi Gugus Tugas. Kalau selama dua Minggu nanti kita lakukan evaluasi, apakah efektif atau tidak, karena kemarin sangat ramai sekali," pungkas Ulung.

Untuk diketahui sebelumnya, sejumlah ruas jalan utama di Kota Bandung resmi diberlakukan rekayasa lalu lintas buka tutup jalan hari ini. Kelima ruas jalan yang diberlakukan buka tutup yaitu Jalan Asia Afrika-Tamblong, Persimpangan Jalan Otto Iskandardinata-Suniaraja, Jalan Purnawarman-RE Martadinata, dan Jalan Merdeka-Aceh.

Khusus untuk hari Sabtu dan Minggu, buka tutup jalan akan diberlakukan hingga perbatasan Kota Bandung. (Ridwan Abdul Malik)