Waspada Warga Bandung! Klaster Keluarga Bermunculan

Waspada Warga Bandung! Klaster Keluarga Bermunculan
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Masyarakat Kota Bandung diminta tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona. Apalagi klaster keluarga terus bermunculan di seluruh pelosok Indonesia. 

"Ketika ada klaster baru muncul, jangan ada yang kena. Saya sudah intruksikan dan ditangani Gugus Tugas dari tingkat kota sampai kecamatan," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial pada Senin (21/9/2020). 

Dia, mengaku pernah dihubungi warga bahwa ada satu orang di satu rumah Kelurahan Sukaraja, Kota Bandung terkonformasi Covid-19. Dirinya pun langsung menghubungi pejabat kewilayahan. 

"Kita langsung lakukan swab kepada keluarga yang terkonfirmasi. Dan yang terpapar, langsung diisolasi. Masyarakat gak punya duit untuk swab, kita upayakan swab di Dinas Kesehatan (gratis)," ucapnya. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, disebutnya mempersilahkan kepada warga yang terpapar Covid-19 tanpa gejala melakukan isolasi secara mandiri di rumah saja. 

"Tetapi kalau fasilitas di rumah tidak mendukung, kita anjurkan di isolasi di rumah sakit yang telah disediakan pemerintah. Untuk ruang isolasi di Bandung tetap terkendali," ujar dia. 

Oded kembali mengingatkan kepada masyarakat tetap berhati-hati dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (Yogo Triastopo)