Begal Orang Pacaran, Lalu Kecelakaan, Pria Bandung Ini Diamankan Polisi

Begal Orang Pacaran, Lalu Kecelakaan, Pria Bandung Ini Diamankan Polisi

INILAH, Bandung - Nasib naas menimpa seorang pelaku kejahatan jalanan bernama M. Ridwan Sidik (20). Usai melakukan pembegalan di Kota Bandung, dirinya mengalami kecelakaan dan diringkus polisi.

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustika, menjelaskan peristiwa tersebut bermula saat pelaku Ridwan bersama temannya Akbar melakukan aksinya di kawasan Batununggal, Kota Bandung pada hari Sabtu (12/9) malam.

"Pada saat kejadian korban pertama dan kedua sedang ngobrol berdua (pacaran ). Suasana gelap di TKP. Tiba-tiba datang satu unit sepeda motor dengan ditumpangi dua orang, berhenti menghampiri korban. yang Yibonceng turun dengan membawa sebilah pisau  meminta uang," ucap Rahayu saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Senin (21/9/2020).

Pada saat itu, para pelaku berhasil merampas uang tunai, dua unit telepon genggam dan satu unit sepeda motor milik kedua korban. Usai kejadian korban pun segera melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

"Kemudian, korban melapor ke Unit Reskrim yang sedang melaksanakan apel malam di depan Ruko Komplek Batununggal Indah. Dipimpin Kapolsek. selanjutnya melakukan cek ke TKP," ungkap Rahayu.

Rahayu mengungkapkan, saat hendak melakukan pencarian dan penelusuran awal, polisi mendapatkan informasi dari korban pertama bahwa pelaku Ridwan mengalami kecelakaan di kawasan Logam, Kota Bandung. Alhasil, polisi pun berhasil meringkus pelaku.

"Diketahui ketika korban kedua menelepon handphone yang diambil dan ada yang menerima, bahwa yang memegang hp tersebut mendapat kecelakaan. Dengan adanya kejadian tersebut korban kedua mengecek TKP kecelakaan dan benar orang yang kecelakaan tersebut yang telah mencuri sepeda motor, handphone dan uang. Terbukti sepeda motor dua handphone dan uang masih utuh berada ditangannya," pungkas Rahayu.

Untuk diketahui, saat ini, pelaku telah dalam penahanan pihak Polsek Buah Batu, Kota Bandung. Kondisi pelaku pun sudah membaik, setelah sebelumnya dilakukan pemindahan dari RS Al Islam, ke RS Polri, Sartika Asih Bandung. (Ridwan Abdul Malik)