Ini Tanggapan Abdul Aziz Mengenai Penggunaan Bus di Liga 1 2020

Ini Tanggapan Abdul Aziz Mengenai Penggunaan Bus di Liga 1 2020
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar memastikan tidak akan mempermasalahkan meski harus menggunakan bus saat menjalani laga tandang di Liga 1 2020. 

Aturan itu ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dengan alasan bahwa penggunaan bus sebagai moda transportasi paling aman dalam meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19). 

Penggunaan jalur udara atau pesawat memang lebih cepat. Namun pemain dan ofisial akan lebih sering bertemu dengan banyak orang dan bisa juga penerbangan ke kota tujuan ditiadakan.

Karena itu, Aziz hanya bisa pasrah menerima aturan itu dan harus menjalankannya sekalipun jarak yang ditempuh menghabiskan waktu 10 hingga 12 jam dalam setiap laga tandangnya. 

"Itu jadi risiko. Bukan jadi alasan, kita harus mempersiapkan diri," kata Aziz. 

Pemilik nomor punggung 8 ini pun optimistis timnya akan tetap maksimal dalam menjalankan pertandingan tandangnya. Pasalnya selama ini masa persiapan sudah dilakukan cukup baik. 

"Mau bagaimana lagi, keadaannya memang seperti ini. Kita harus mempunyai mental dan fisik yang lebih prima, asupan makanan dan istirahat harus tetap dijaga dan motivasi jangan pernah hilang," tegas Aziz. (Muhammad Ginanjar)