Oded Pastikan Pembangunan Teras Cihampelas Berlanjut

Oded Pastikan Pembangunan Teras Cihampelas Berlanjut
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, pembangunan Skywalk Cihampelas tahap II masih menjadi fokus kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. 

Dia pun memastikan, setelah proses audit, pembangunan infrastruktur Teras Cihampelas akan kembali dilanjut sesuai dengan rencana dan tujuan awal pemerintah kota.

"Jadi begini. Skywalk Cihampelas lama dibutuhkan audit kontruksi. Insya Allah, ini masih menjadi program Kota Bandung ke depan dan akan kita lanjutkan," kata Oded di Balai Kota Bandung, Selasa (22/9/2020). 

Menurutnya, pada 2020 ini Pemkot Bandung telah menyiapkan anggaran untuk pembangunan Skywalk Cihampelas. Namun, progres tersebut tersendat lantaran pandemi Covid-19. 

"Tak hanya Skywalk Cihampelas, beberapa proyek pembangunan pun harus tertunda akibat pandemi Covid-19 saat ini. Salah satunya soal kemacetan yang memerlukan solusi, tidak sederhana dan krusial," ucapnya. 

Oded menyebut, salah satu upaya pemerintah kota dalam mengurai kemacetan adalah dengan pembangunan flyover. Dia menilai pembangunan flyover dapat diminimalisir kemacetan. 

"Sebanyak mungkin kita akan bangun flyover untuk mengurai kemacetan. Kalau kita melihat, kemacetan di Kota Bandung terjadi karena terlalu banyak lampu merah. Kalau kita bangun flyover, kemacetan di Kota Bandung akan terurai," ujar dia. (Yogi Triastopo)