Tahun Ini, Seremoni HJKB ke-210 Digelar Sederhana

Tahun Ini, Seremoni HJKB ke-210 Digelar Sederhana
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Bandung Asep Gupron memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meniadakan kegiatan karnaval dan lomba saat Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-210 pada 25 September 2020.

"Peringatan HJKB akan dilaksanakan secara sederhana untuk meminimalisasi potensi kerumunan. Untuk rangkaian sudah dilaksanakan, logo HUT sudah disosialisasikan dilanjut ke ziarah kubur ke makam leluhur," kata Gupron di Balai Kota Bandung, Selasa (22/9/22/2020). 

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 saat ini upacara peringatan HJKB Ke-210 dibatasi. Seremoni itu hanya dihadiri kurang lebih 20-30 peserta saja. Di antaranya kepala dinas, dan direktur utama. Sedangkan, para camat se-Kota Bandung tidak akan turut serta. 

"Setelah upacara, akan dilaksanakan rapat istimewa di Kantor DPRD Kota Bandung yang hanya akan dihadiri peserta dengan kapasitas 50 persen. Lalu para undangan akan kita undang untuk menghadiri rapat secara virtual," ucapnya. 

Gupron kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan lomba-lomba atau karnaval dalam memperingati HUT Kota Bandung kali ini. Sebab, dikhawatirkan munculnya klaster baru. (Yogo Triastopo)