Nil Maizar: Brian Ferrira Bawa Aura Positif untuk Persela

Nil Maizar: Brian Ferrira Bawa Aura Positif untuk Persela
Brian Ferreira (tengah). (Antara Foto)

INILAH, Lamongan- Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar menilai sosok pemain asing mereka, Brian Ferreira, membawa aura positif untuk para pemain lain berkat sikap profesional yang ditunjukkannya.

Dikutip dalam laman resmi klub, Selasa (22/9/2020), Brian telah tiba di Indonesia sejak Minggu sore. Tak seperti pemain lain yang biasanya meminta istirahat akibat perjalanan panjang, tapi Brian meminta untuk latihan.

"Brian, kalau saya lihat dia profesional ya, dia datang jam 4 (sore), pas datang dia kontak saya, terus dia bilang ke saya kalau dia mau latihan. Artinya etika dia sebagai pemain profesional luar biasa," ujar Nil

"Walaupun dia lelah saya pikir, tapi dia tidak mau tidak latihan, dia mau latihan. Ini secara mentality bisa menginspirasi anak-anak, bahwa dia ingin beri yang terbaik buat Persela," katanya menambahkan.

Menurut Nil, Brian tahu bahwa dia telat bergabung dalam latihan bersama yang telah dimulai sejak beberapa pekan lalu. Ditambah harus memulai persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia yang tinggal menunggu hitungan hari.

Bahkan yang membuat Nil Maizar terkesan, Brian tetap mampu menunjukkan kualitas olah bolanya, meski kondisi pemain asal Argentina itu belum seratus persen bugar.

"Secara sentuhan bagus, cara berpikir dia, cara bermain dia bagus, tinggal nanti matching dia sama siapa," katanya.

Selanjutnya, Nil Maizar akan melihat tingkat kebugaran fisik Brian Ferreira, melalui metode cooper test. Jika terlihat masih kurang, maka akan ditingkatkan di sela-sela latihan