Besok, Pengundian Nomor Urut Paslon Pilbup Bandung 2020

Besok, Pengundian Nomor Urut Paslon Pilbup Bandung 2020
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Usai penetapan pasangan calon (paslon), KPU Kabupaten Bandung segera melakukan tahapan selanjutnya. Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, Kamis (24/9/2020) besok rencananya akan dilakukan pengundian nomor urut paslon.

"Pengundian nomor urut itu akan dilaksanakan besok di Hotel Sutan Raja Soreang," kata Agus di Soreang, Rabu (23/9/2020).

Untuk itu, pihaknya segera berkoordinasi dengan pihak keamanan dan LO masing-masing paslon. Hal itu dilakukan guna persiapan penyelenggaraan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut paslon.

"Siang ini juga kami akan meminjau lokasi pleno terbuka untuk besok. Dan setelah pengundian nomor urut kita memasuki tahapan Pilkada selanjutnya," ujarnya.

Mengenai metode kampanye, Agus menjelaskan hal itu masih merujuk pada Peraturan KPU (PKPU) No 6 dan 10. Namun, dikarenakan saat ini pandemi Covid-19 sehingga harus dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya, yakni membatasi jumlah rombongan paslon yang masuk ke dalam ruangan.

"Kami juga masih menunggu aturan terkait rapat umum, bazar, musik dan lainnya. Menurut infomasi yang kami terima nanti akan ada revisi PKPU yang disesuaikan dengan masa pandemi," katanya. (Dani R Nugraha)