Henhen Herdiana Alami Perubahan Posisi di Persib

Henhen Herdiana Alami Perubahan Posisi di Persib
Istimewa

INILAH, Bandung - Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana nampaknya mengalami perubahan posisi. Semula mengisi posisi bek sayap, kini pemilik nomor punggung di plot sebagai center bek.

Hal itu bisa dibuktikan di beberapa gim internal maupun laga uji coba yang telah dilalui timnya. Henhen kerap dipercaya sebagai center bek. 

Meski demikian, Henhen tak mempermasalahkan dengan perubahan posisi itu. Terlebih posisi center bek sudah tak nampak asing baginya. 

"Di Persib U-21, Henhen pernah di plot sebagai center bek coach Jaino (Matos). Jadi tidak sedikit kesulitan ketika coach (Robert Rene Alberts) butuh Henhen di center bek," ungkap Henhen di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/9/2020). 

Pemain binaan SSB Bareti Ciater ini memastikan akan bersikap profesional dengan menerima seluruh posisi sesuai dengan instruksi pelatih. 

"Henhen tetap profesional sebagai pemain sepak bola. Henhen ikuti keinginan coach, Henhen hanya bisa menjalankan di lapangan," tegasnya. 

Henhen pun tak mempermasalahkan berpasangan dengan siapapun. Termasuk dengan Fabiano Beltrame yang menjadi duetnya di center bek saat menghadapi Mandala Majalengka FC dalam laga uji coba, Sabtu (19/9/2020) lalu. 

"Itu bukan pertama kali duet dengan Fabiano. Bahkan ketika di Malaysia, menang melawan Hanoi, Henhen pertama kali menjadi center bek bersama Fabiano," tuturnya.

Henhen merasa beruntung bisa diduetkan dengan Fabiano. Terlebih bek naturalisasi asal Brasil itu memiliki segudang pengalaman dalam memerankan posisi sebagai center bek. 

"Ada keuntungan sangat berharga bermain sama pemain senior dan pengalaman, bisa menjadi contoh buat Henhen main di posisi itu," katanya. 

Karena itu, Henhen tidak akan mempermasalahkan perubahan posisi itu. Bahkan dia siap jika kembali ditunjuk menempati center bek saat mengarungi Liga 1 2020.

"Profesional saja, sebagai pemain siap-siap saja," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)